Kerjasama Prodi Administrasi Bisnis dengan PT. Telkomsel


Pada tanggal 23 February 2023 bertempat di Ruang Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar, telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama Antara Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar dengan PT. Telkomsel Regional Sulawesi

Telkom Indonesia yang memiliki 170 juta pelanggan ini berharap dengan kerjasama ini dapat berkaborasi dengan baik dalam hal yang sama menguntungkan dari para pihak. bentuk-bentuk kerjasama itu adalah:

  1. Pelaksanaan Programn MBKM pada BKP Magang, kewirausahaan dan studi independent
  2. Pelaksanaan Dosen Praktisi dan Praktisi Mengajar
  3. Pelaksanaan Riset Sosial Humaniora dan Bisnis
  4. Pendampingan Inkubasi Bisnis

PT. Telkomsel Regional Sulawesi memiliki Program yang selaras dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan mekanisme ; mahasiswa Program studi Adminsitrasi Bisnis diberi kesempatan untuk magang di PT. Telkomsel Regional Sulawesi dengan tugas memberikan report hasil incubator magang sehingga mahasiswa dapat memiliki sertifikat dan insentif diakhir magang.

Benefit yang didapatkan oleh Universitas Negeri Makassar dalam hasil kerjasama ini adalah peningkatan nilai akreditasi serta penambahan kolaborasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Beberapa persyaratan dalam pemenuhan mahasiswa yang akan magang pada PT. Telkomsel adalah pengguna aktif Kartu Telkomsel. Dimana telah dipaparkan oleh Bapak Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. Jumadi.,M.Si adalah kampus Universitas Negeri Makssar adalah pengguna Telkomsel terbanyak. Karena telah mendukung pengoperasian aplikasi Syam Ok yang ada di Universitas.
Prof. Dr.Jumadi.,M.Si berharap dengan kerjasama ini mahasiswa Asministrasi Bisnis bisa mengembangkan ilmu pengegahuan dan keterampilan mereka dengan inkubator bisnis yang telah disiapkan oleh PT. Telkomsel, serta pengalaman tersebut dapat bermanfaat untuk dirinya sendiri serta orang banyak.

Sementara itu pihak PT. Telkomsel yang diwakili oleh General Manager Sales Regional Sulawesi Bapak Andri Kurniawan sangan mengapresiasi kerjasama ini karena dengan kerjasama yang terjalin PT. Telkomsel yang merupakan Perusahaan Telekomunikasi No.7 di Dunia dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pendidikan di Indonesia dengan terlibat dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan juga melalui program praktisi mengajar dimana PT. Telkomsel selalu terlibat.

sementara itu Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Ir. Muh. Rizal S, ST., S.AN., M.Pd mengaku sangat senang dan sangan berbangga karena dapat menjalin kerjasama dengan pihak PT. Telkomsel dan berharap kerjasama ini kedepan dapat lebih ditingkatkan